You are hereUnhas Sambut Mahasiswa Baru Program Pascasarjana dengan Kuliah Umum

Unhas Sambut Mahasiswa Baru Program Pascasarjana dengan Kuliah Umum


By iqbal_sultan - Posted on 22 August 2013

Ribuan mahasiswa baru memadati ruangan Baruga A.P. Pettarani untuk mengikuti kuliah umum dan penyambutan mahasiswa program pascasarjana Universitas Hasanuddin Periode 2013/2014, Kamis (22/08)  

Dalam proses penyambutan mahasiswa baru ini, turut hadir Dr. dr. A. Wardihan Sinrang MS  selaku Wakil Rektor II, Prof. Mursalim selaku Direktur Pasca Sarjana
bersama Asisten Direktur, Dekan Fakultas, guru besar beserta staf pengajar pasca sarjana. Disamping itu hadir juga Farid Poniman (penulis buku best seller) sebagai pembicara dalam mata kuliah umum "Memahami STIFIn (Sensing, Thinking, Intuition, Feeling, Instinct) sebagai kepemimpinan diri menuju sukses mulia".

Untuk tahun ajaran 2013-2014 mahasiswa pasca sarjana unhas yang diterima sebanyak 1900 dari 3167 orang yang telah mengikuti beberapa tahapan seleksi 
diantaranya tes tofl, TPA dan bidang keilmuan.

Direktur Program Pascasarjana Unhas Prof. Dr. Mursalim mengatakan bahwa pada tahun ini  Unhas dipercayakan untuk menjadi penyelenggara pendidikan magister dan  doktor untuk mempersiapkan calon dosen yang nantinyanya akan di tempatkan di seluruh indonesia.  

"Sekitar 1900 orang yang diterima nantinya akan diusulkan sebanyak 900 orang untuk mendapatkan beasiswa dari kerjasama beberapa instansi diantaranya DIKTI, Kementrian informasi dan komunikasi, Kementerian kesehatan, Kementerian Pertanian, Kementrian pemudan dan olahraga, Bappenas beserta beberapa instansi  lainnya" Ungkap Prof. Mursalim. (FA-Humas)